Kegiatan Gemuruh pada 1 Muharram 1439 H dengan tema You're Human : Banyak Cinta untuk Palestina

Assalamu'alaikum warahmatullah Wabarakatuh

Depok – Salam ukhuwah islamiyah dari segenap pengurus Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) serta lembaga-lembaga terkait yang telah mensukseskan acara GEMURUH (Gema Muharram untuk Ukhuwah) dengan tema “You’re Human: Banyak Cinta untuk Palesstina” di Masjid Agung Al Muhajirin pada Kamis (21/9) ini. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 H serta dikombinasikan untuk meningkatkan solidaritas atas umat Muslim di Palestina.

Alhamdulillah, atas karunia Allah SWT serta antusias yang tinggi dari para pelajar kota Depok, kegiatan yang dimulai pada pukul 8 pagi ini dapat dikatakan berjalan dengan lancar. Dari kegiatan ini, dapat disaksikan betapa besarnya kontribusi dan kepedulian rakyat Indonesia dalam membantu saudara kita di Palestina. Hal ini sebagaimana diceritakan langsung oleh dr. Amal pada saat sosialisasi pemaparan tentang bagaimana kondisi Palestina saat ini. Ternyata dalam Masjidil Aqsa terdapat sebuah mimbar yang begitu bersejarah,  "Mimbar Nuruddin Mahmudz" namanya. Mimbar ini berdiri sejak tahun 1969 dan dibuat oleh seorang pemimpin Allepo Syams yang bercita-cita membuat mimbar untuk dibawa ke Masjidil Aqsa yang kemudian dibakar oleh Yahudi sampai hancur.

"Ternyata ada orang orang hebat yang dapat membuat mimbar seperti Nuruddin. Tahukah kalian siapa dia? yaitu orang Indonesia, tepatnya dari daerah Jepara. Jadi, yang membangun mimbar ialah orang Indonesia," ujar dr. Amal ketika menyampaikan sosialisasi pemaparan pada acara GEMURUH 2017 dihadapan hampir 1000 peserta yang didominasi oleh pelajar Depok.

Kita semua sadar betul betapa besarnya partisipasi dan rasa cinta rakyat Indonesia terhadap rakyat Palestina. Dari kegiatan ini pula kita berdoa agar rakyat Indonesia tidak hanya berkontribusi dalam pembuatan ulang mimbar Nuruddin Mahmudz saja, melainkan juga turut membantu memerdekakan Palestina sehingga kita dapat bertemu dan berkumpul di mimbar Nuruddin Mahmudz bersama sama suatu saat nanti. "Dimana kita berkumpul nanti? Ya di mimbar Nuruddin Mahmudz," tegas dr. Amal sebagai pakar Al Quds.
Rangkaian kegiatan lainnya dalam GEMURUH 2017 ini diantaranya hiburan berupa penampilan Tim Nasyid, pengumuman pemenang lomba poster serta video dokumenter, lelang berbagai barang asli Gaza seperti gelang yang dirajut sendiri oleh para ibu-ibu di Gaza meskipun terlihat biasa namun memiliki makna tersirat didalamnya, juga lelang karya anak berkebutuhan khusus, dan lainnya.
Kegiatan tahunan KPMD ini juga diberikan tanggapan positif oleh wakil Walikota Depok Dr. H. Idris yang sekaligus memberikan sambutan dalam GEMURUH 2017 ini. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KPMD serta AISI. Lanjutkan kegiatan positif di kalangan pelajar seperti ini yang membangun pendidikan karakter pelajar serta mendukung tujuan pemerintah Depok yang menjadikan kota Depok sebagai kota yang unggul nyaman dan religius," ungkap beliau.

GEMURUH 2017 ini ditutup dengan pembacaan donasi hasil hitung cepat senilai Rp 10.000.000 yang bagi kami menjadi salah satu hal yang sangat mencengangkan, terlebih untuk ukuran kegiatan pelajar. Selaku panitia penyelenggara, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya GEMURUH 2017 ini. Semoga Allah senantiasa melimpahkan segala rahmat dan karunia-Nya agar kita terus bisa istiqomah dalam melakukan kebajikan. Aamiin.


Peserta Gemuruh 2017

Pemenang Lomba



Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa