Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa


HAIFA, Jum’at (PIC | Ma’an News Agency): Petugas keamanan Zionis kemarin (24/11) mengevakuasi sekitar 60.000 warga ‘Israel’ dari 12 kawasan permukiman ilegal Yahudi di Haifa –yang terletak di dalam wilayah Palestina terjajah 1948– karena kebakaran besar. Gelombang api yang membakar ‘Israel’ sejak Selasa (22/11) itu terus mengamuk, sejumlah wilayah baru terancam terkena kobaran api.

Channel 2 memberitakan bahwa sekitar 60.000 warga ‘Israel’ telah dievakuasi dari wilayah Haifa karena kebakaran di kota pelabuhan utara, yang menurut petugas keamanan Zionis diperkirakan mulai terjadi Kamis sore. Berdasarkan data medis terbaru, ada 30 laporan luka ringan akibat menghirup asap. Kamis pagi, otoritas Zionis juga mengevakuasi puluhan pemukim ilegal Yahudi dari permukiman ilegal Talmon di utara Baitul Maqdis terjajah.
Seperti biasa, sumber-sumber keamanan Zionis menuduh kebakaran tersebut terkait dengan serangan pembakaran. Kamis (24/11) pagi, Menteri Dalam Negeri ‘Israel’ Gilad Erdan mengatakan pada Army Radio bahwa 50% dari kebakaran itu diakibatkan oleh pembakaran berulang. Pasukan Zionis kemarin (24/11) menangkap empat warga Palestina atas dugaan pembakaran. Padahal sumber-sumber lainnya menyatakan bahwa kebakaran tersebut kemungkinan disebabkan oleh kombinasi badai angin ekstrem dan musim kemarau.

Penjajah Zionis meminta bantuan Siprus, Italia, Rusia, Kroasia, Yunani, dan Turki untuk memadamkan api.* (PIC | Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

http://sahabatalaqsha.com/nws/?p=20138

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!