Menyerah? Tidak Akan!


Musim gugur telah tiba, pohon-pohon di Kyoto mulai berguguran begitu juga pohon di depan Universitasku. Universitas ini sangatlah besar kurasa sangat sulit bagi petugas kebersihan untuk membersihkan para daun-daun yang berguguran ini.

Aku adalah salah satu mahasiswa diisini, dan aku juga satu-satunya mahasiswa yang menggunakan jilbab. Memang sedikit sulit disini untuk mendapat izin untuk menggunakan jilbab, namun karena aku mendapatkan beasiswa untuk bersekolah disini, semua dosen mengizinkanku.

Namaku adalah Alfidah Amanda Clarasati, dan semenjak aku tinggal di Jepang aku tinggal di rumah tanteku yang memiliki nama keluarga Orihara, sejak itu namaku menjadi Orihara Kanra. Sudah 3 tahun aku berada di Jepang, dan aku tidak pernah menyerah untuk membuat sebuah seminar tentang jilbab untuk warga Negara Jepang, terutama di daerah Kyoto.

Aku pulang dari Universitasku bersama Atsuko, Hime dan juga Rina. Mereka adalah mualaf baru-baru ini. Mereka adalah temanku yang paling mengerti keadaanku dan membuatku terus semangat untuk menggapai impianku.

“Ayolah Kanra, percuma saja kau bermimpi seperti itu. Hanya kita yang mau membantu, lagi pula pemerintah belum tentu setuju”

“Iya kamu benar Atsuko, tapi kita kan tidak tahu kalau belum di coba”

“Kanra benar Atsuko, ayo lebih semangat lagi!”

“Iya, aku mengerti Kanra, Hime. Tapi kalau di pikir-pikir aku ingin juga menggunakan jilbab seperti Kanra”

“Iya aku juga, namun kendala kita di Universitas kita.”

“Atsuko, Hime, Rina, aku akan membuat Universitas kita memperbolehkan kita menggunakan jilbab.”

“Kamu berjanji Kanra, ayo kita berjuang bersama-sama untuk membuat Negara ini menjadi yang memperbolehkan kita menggunakan jilbab!”

“Iya, aku janji.”

Dan akhirnya aku akan merencanakan sesuatu yang pastinya akan terlihat hebat di depan mata masyarakat.

-BERSAMBUNG-

_________________________________________________________________________________
Penulis :
Syarifah Sya'bandiah, SMAN 7 Depok, XI. KPMD Sebagai Departemen Kastrad (Kajian Strategi Dakwah) - Bergelut Dunia Kepenulisan Blog KPMD

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa