Hijrahku Karena Allah - Edisi II (Cerita Bersambung)


Assalamualaikum
Hay gaes masih ingat cerita kemarin kan?aku mau nerusin nihh hehe

Temanku memang sudah lama menggunakan hijab, dan aku bangga dengan kedua teman ku ini mereka sifat dan akhlaknya sangat baik sehingga aku tidak terpengaruh dengan hal yg negatif.

Diumur ku yg ke-17 tahun nanti akan kuniatkan diriku menutup seluruh auraku, kutanyakan pada nenek saat ku dirumah bagaimana ibu ku duluu.

Saat dirumah nenek yg sedang duduk, kedua kaki yg diselonjorkan dengan wajah yg sudah tak mudaa lagi menggunakan sepasang kacamata, dimatanya sambil membaca sebuah buku. Ku ganggu wktunya itu dan kutanyakan padanya bagaimana ibuku duluu

Annisa : "nek, ibuku duluu itu seperti apa?"

Nenek : "(kaget dengan pertanyaan itu)"

Annisa : "akuu ingin tau nek ibuku seperti apa"

Nenek : "ibumu dl seorang perempuan yg taat pada allah, ibu mh dulu adalah seorang guru ngaji, dia cantik dan memakai hijab. Akhlaknya dan sifatnya sangat disenangu oleh banyak orang terutama bagi anak anak yg senang mengaji dengan ibumu"

Annisa : apakah ibu dl memakai hijab atas suruhan nenek?

Nenek : "tidak nak, ibunya berhijab karna kemauan dia sendiri. Kamu tau kenapa nenek tidak memaksa kamu untuk menutup aurat mu?"



Annisa : "tidak tau nek, kenapa?"

Nenek : "karna nenek tidak mau memaksa apa yg belum kamu niatkan,jika nenek suruh tapi bukan dari kemauan kamu buat apa. Sebaiknya kamu niatkan yaa nak, allah sangat senang dengan hambanya yg mau mendekan diri kepadanya walau perlahan lahan"

Annisa : "aku mengerti nek, lalu bagaimana jikaa akhlak ku tidak sesuai?"

Nenek : ?? (Belum tau nih gimana jawaban nya)

Sejak saat itu annisa mulai memikirkan apaa yg seharusnya dia lakukan sebagai seorang muslim, dan dia perlahan mulai menutup auratnya.

 -BERSAMBUNG-
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 PENULIS :
NABILA KHOIRUNNISA, SMK CITRA NEGARA XI - Adm. Perkantoran, Departemen MEDIA, Bergelut di Bidang Kepenulisan Blog KPMD

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa