Depok Bergema Takbir dengan Aksi Peduli Aleppo oleh Pelajar Depok

Panitia Aksi Peduli Aleppo


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang denganya kegiatan AKSI PEDULI UNTUK ALEPPO telah di selenggarakan secara semarak dan ramai serta sukses.

Semoga tetap semangat selain aksi namun Doa untuk saudara kita di Aleppo, selain itu dalam aksi ini juga ajang yang di ikuti para Pelajar SMP/SMA Se-Kota Depok sebagai AKSI PEDULI UNTUK ALEPPO. 

Berbagai hal-hal yang telah dilalui yang menarik dan harus di kisahkan kepada rekan-rekan sekalian.

Kepanitiaan ini terbentuk pada tanggal 7 Desember 2016 yang dimotori oleh Awang Abdurahman (JPRMI Kota Depok), Acep Solihat (AISI Foundation) dan Irfan Husaini (KPMD), Rumah Zakat, ACT, Citron Indonesia, STTNF, Hamzah (Fajrul Islam).

 Kegiatan diawali dengan berkumpulnya para peserta ROHIS SMP/SMA Se KOTA DEPOK, Sekitar Seribu lebih Terdiri atas Ikhwan maupun Akhwat serta beberapa Mahasiswa dan Mahasiswi maupun Alumni KPMD.

Kegiatan ini merupakan ajang Aksi dari ROHIS SMP maupun SMA KOTA DEPOK Agar pemerintah ikut serta bertindak dalam kebiadaban para zionis Suriah yang telah membabi buta saudara muslim.

Kegiatan di mulai dengan Tilawah dari Saudara Abidzar (SMAIT AL QUDWAH) serta dilanjutkan Silaturahim Ketua Rohis SMP maupun SMA Se-Kota Depok, dan sangat antusias serta ukhuwah pun semakin erat dengan adanya sesi ini.

Pada saat itu ruangan semakin penuh dan sangat diramaikan oleh alunan Takbir yang di tuntun oleh MC bernama Andri Rahman (SMAN 5 Depok), serta Abikabsyah (SMK PANCORAN MAS Depok)

Kerja sama antara lembaga yang menjadi sponsor maupun KPMD membuat acara semakin meriah dan saling membantu dan berbagi dalam penanggung jawab masing masing.

Kegiatan yang dimulai dari siang pukul 14.00 - 18.00 itu terdiri atas Pembagian Hadiah Lomba Foto dan Video, Long March (dari Balaikota - Detos) di iringi Orasi Kemanusiaan serta penutupan.

Pada pukul 14.45 pembagian hadiah beserta Laporan Donasi yang telah disalurkan dari SMA maupun SMP Kota Depok untuk Aleppo yang di salurkan melalui lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Juara I foto di raih oleh ROHIS SMAN 5 DEPOK, Juara II di raih oleh ROHIS SMKN 1 serta Juara III ROHIS SMAN 1 DEPOK.

Juara I video di raih oleh ROHIS SMAN 5 DEPOK, dan sangat luar biasa sekali bahwa ROHIS SMAN 5 DEPOK Telah meraih JUARA I pada perlombaan Foto maupun Video. AllahuAkbar !!

Acara setelah dilanjutkan yaitu melaksanakan sholat ashar berjama'ah dan tempat wudhu pun diramaikan oleh SMP maupun SMA Kota Depok itu, hal ini membuat para jama'ah yang kerja di Walikota terheran heran seraya berkata "dik, ini ada acara apa ramai ramai pelajar" lalu saya jawab "ini acara Peduli Aleppo pak". begitulah sedikit pertanyaan dari jama'ah dari walikota.

Setelah melaksanakan Sholat acara dilanjut dengan presentasi Lembaga Kemanusiaan diantaranya adalah Presentasi dari ACT mengenai kondisi terkini saudara kita di Aleppo penuh penderitaan dan bencana dimana mana.

"Kita dapat bersenang senang dan makan kenyang lalu bagaimana saudara kita di Aleppo".begitulah yang di ungkapkan penuh kesedihan dari relawan ACT.

serta Rumah Zakat pun tak kalah ikut serta dalam menyampaikan kondisi Aleppo yang membutuhkan kita disaat saat yang penuh keterpurukan dan kelaparan yang tak berkesudahan apalagi saat itu musim dingin.

Acara yang ditunggu tunggu yaitu Long March dari Balaikota hingga Detos. Peserta pun beramai ramai keluar ke area lapangan Masjid Balaikota dan kaka Mahasiswa yang ikut serta dan beberapa lembaga menjadi pemimpin intruksi dalam Long March itu.

Bendera pun dikibarkan, panji-panji Rohis serta beberapa poster di pegang erat oleh beberapa peserta yang berasal dari Rohis sekolah masing masing. tak kalah pula sebelum keberangkatan untuk Pawai yaitu ada curahan serta orasi pendek dari Ustadz Bari (Alumnus Suriah) yang menggebu gebu sehingga Takbir pun selalu bergema di seantero Area Balaikota itu membuat beberapa pegawai PNS serta PolPP maupun pedagang turut melihat aksi.

Ketika para peserta mulai berjalan setelah diberikan intruksi oleh kaka Mahasiswa maka merekapun berjalan dengan amat tertib sedang yang memimpin saat itu masih Ustadz Bari dan beberapa mahasiswa yang naik pada Mobil Bag yang membawa Speaker besar.

Setelah sampai di depan Ramayana maka warga mulai mempertontonkan aksi penuh dengan teriakan Takbir yang tak berkesudahan serasa Depok telah di guncangkan oleh Takbir para Pelajar SMP maupun SMA Se Kota Depok itu.

Ada beberapa pejalan kaki yang bertanya,

"Mohon maaf, dik ini acara apa yah kok ramai ramai dengan pelajar SMP maupun SMA ?"

Saya Jawab :"iyah, ini merupakan aksi kami dari pelajar SMP maupun SMA Se Kota Depok untuk ajang kepedulian saudara muslim kami di Aleppo, Suriah yang sedang di ambang kematian."

Iyel Iyel penuh di alunkan sepanjang jalan dan takbir tiada henti ketika sampai di depan Depok Mall dan saat itu telah memasuki Pukul 17.15 keletihan pun mereka rasakan tapi BAGAIMANA DENGAN SAUDARA KITA DI ALEPPO YANG TAK KAN HENTI.

Perjalanan yang Indah itu penuh dengan alunan Takbir di iringi beberapa Orasi dari Lembaga Kemanusiaan maupun Mahasiswa.

Namun menarik dan amat luar biasa yaitu ketika orasi dari ketua umum kpmd yaitu Irfan Husaini, dalam orasinya itu dia mengatakan :"Wahai Saudaraku, Pelajar Muslim Kota Depok apakah kalian merasa letih ? tetaplah bersemangat karena setiap langkah kita merupakan bukti dan saksi untuk Aleppo." begitulah yang diucapkan penuh dengan gemaan Takbir penuh semangat.

ketika hampir sampai detos hujan menghiasi keindahan Aksi saat itu dan ini merupakan kebesaran Allah karena Hujan merupakan Keberkahan dan barisan terdepan yang di pelopori oleh anggota kpmd pun mengucapkan dengan suara lantang "Alluhumma Shoyyiban Nafi'an"

Penutupan yang sebelumnya ada Drama menarik SMAN 4 Depok yang berkisahkan "Kebiadaban Rezim Suriah terhadap Warga Suriah."

Penutupan dengan hamdalah serta kafaratul majlis telah mencukupi semuanya seakan apa yang telah kita lakukan di lihat oleh Allah Subhanahu' wa ta'ala dan tepat sekali waktu maghrib pun di bubarkan maka panitia Mahasiswa yang memimpin orasi memberikan arahan bahwa sholatnya agar di masjid Detos.

Biarlah keletihan yang kami rasakan
Kami jadikan langkah kami untuk semangat Aleppo
Dan tak ada sesuatu yang kami berikan melainkan untaian Doa
Dijadikan senjata bagai tajamnya pedang

       Wahai Saudaraku, tak kan ku lupakan engkau disana
       Tak pernah diri kami menonton penderitaanmu melainkan akan kami bantu
       Wahai Saudaraku, biarlah kami menjadi ajang bahwa kami pelajar membelamu
       Disaat para orang tua kami tidaklah melihat kami pada aksi kami ini.

(Yoga Pratama - Untukmu, penduduk Aleppo)


 

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa