SEMANIS MADU


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Allah berfirman :
وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَىٰ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ.
Kalau seandainya seluruh manusia dimuka bumi ini beriman dan bertaqwa kepada Allah, Janji Allah (potongan ayat diatas) Allah akan membukakan keberkahan dari langit dan bumi. ini janji!
لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ
Janji Allah adalah pasti. sehingga gak mungkin ada kedustaan di janji Allah. orang beriman paham, kalau Allah sudah berjanji kemulian akan datang dalam kehidupan. kemulian yang di inginkan ketika manusia mangerti bahwa sesungguhnya Allah turunkan keberkahan dengan cara cara yang diperintahkan.

Terkadang manusia menganggap keberkahan yang ia miliki adalah sebuah kebaikan yang allah janjikan, padahal belum tentu. karena yang namanya al mauna. tholabul al mauna. meminta pertolongan kepada Allah yakni dengan sabar dan sholat. kita lihat kemulian di hadapkan di tebarkan keindahan pemandangan fonomenal pulau dewata.

Mereka menganggap kemulian dekat kehidupan mereka tetapi yang dipertontonkan adalah hal hal yang bertetangan dengan kemulian. syirik! kesyirikan yang merajalela. menjadi sebuah kenyamanan padahal demi Allah. inilah yang dikatakan istidroj. kenyamanan ketentraman kemulian yang bukan dari Allah. walaannahu…… iman yang di kaitkan dengan mauna. alma’una
وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ 
(Al-baqarah 45)
meminta tolong dengan sabar dan sholat. tetapi, secara umum bahwa Allah sendiri yang mengatakan :

اللَّهُ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ ۖ وَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ وَكِيلٌ
Allah yang mencipta dan Allah yang mencukupi. sehingga baik orang gak beriman yang tercukupi! memang fitrah Allah kepada hambanya seperti. itu. tugas hamba itu bersyukur! Bersyuku tau Bersabar! 2 kemulian yang dijanjikan ollen islam. orang yang bersabar ….

(*EDIT la ilan syakartum)…syadid. kalau kau bersyukur ku timbal, orang yang sabre,, innallaha washshobirin ‘allah bersama orang yang sabar ’ efek kedua hal ini yang dikatakan al mauna karena cara yang betul. tapi kalau caranya sudah salah bagaimana kemuliaan datang dalam kehidupan. demi Allah sesungguhnya Allah tidak akan pernah menolong orang orang yang berbuat dzhalim. dzhalim yang dimaksud syirik yang merajalela

(*EDIT…limandzhlimia wa anshar)  tidak akan pernah ada penolong orang berbuat syirik. jamaah yang Allah muliakan. para pemirsa yang Allah cintai. Demi Allah kemulian betul betul datang dengan sabab, sabab yang baik akan mendatangkan kebaikan.

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa