Beauty (Be a Truly Youth) 2012


Pada tanggal 1 Juli 2012 kemarin, dalam rangka memperingati ‘Hari Jilbab Sedunia’ KPMD menyelenggarakan acara ‘Beauty’ (Be a Truly Youth) untuk para akhwat SMP/sederajat dan SMA/sederajat seKota Depok. Acara ini bertemakan “Hari Ini Aku Semakin Cantik dengan Jilbabku”. Meskipun diluar ruangan D'Mall panas terik, dan terdapat kemacetan menuju lokasi, tak menyurutkan semangat para peserta untuk hadir tepat waktu. Terlihat dari kesabaran mereka menunggu dan rapihnya antrian di pintu masuk registrasi. Setelah melakukan registrasi dan sekaligus mendapatkan booklet tutorial pemakaian jilbab syar’i dari Peduli Jilbab, satu persatu peserta duduk di tempat yang telah disediakan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB  ini dibuka dengan opening act dari beberapa panitia akhwat KPMD, pembacaan tilawah dan sari tilawah, sambutan dari ketua pelaksana acara ‘Beauty’, Izzah Abidati Rahmani, dan juga sambutan sekaligus peresmian acara ‘Beauty’ oleh Ibu Walikota Depok, Ibu Hj. Nur Azizah. Antusiasme para peserta semakin terlihat saat para MC meminta mereka untuk turut serta aktif dalam memperagakan gaya jargon kita kali ini. “Beauty……” “Aku cantik, dengan jilbabku”.

Peresmian acara "Beauty" secara simbolik oleh Ibu Hj. Nur Azizah (Ibu Walikota Depok), Sambutan dari Ibu Hj. Nur Azizah (Ibu Walikota Depok), Talkshow oleh mba Asma Nadia, Seminar oleh Ka Yovita Salysa Aulia.

Seminar yang dibawakan oleh Founder dan Eco Nalacity Foundation, ka Yovita Salysa Aulia ini mengutarakan cantiknya wanita yang berhijab, menjilbabi diri dan hati. Ka Yovita juga menceritakan fenomena-fenomena wanita saat ini yang banyak berjilbab tetapi belum memenuhi syari’at dimulai dari jilbab transparan, jilbab yang tidak menutupi dada, sampai jilbab yang membentuk seperti layaknya punuk unta, juga.. belum mengenakan kaus kaki, lengan bajunya yang pendek, atau sekalipun panjang masih membentuk bagian tubuh. Memasuki sesi tanya jawab, ka Yovita meminta kepada teman-teman untuk terus istiqomah menjaga jilbabnya, sekaligus mengingatkan kepada teman-teman untuk tetap berbaur dengan teman-teman yang belum mengenakan jilbab ataupun belum mengenakan jilbab sesuai syari’at. Perbaiki diri dan tebarkan pesona positif dari diri kita sendiri..

Setelah break Shalat Ashar, Strada tim Saman dari SMAN 1 Depok menampilkan hiburan yang cukup menarik perhatian peserta, hingga orang-orang diluar peserta beauty pun ikut masuk garis acara ‘Beauty’ hanya untuk sekedar ikut menonton tarian saman yang lamanya sekitar 15 menit.

Dilanjutkan dengan talkshow dari mba Asma Nadia. Beliau sedikit berbagi pengalaman tentang berjilbabnya, beliau juga meyakinkan kepada para muslimah dengan berjilbab  tidak berarti kita tidak bisa melakukan apapun dengan memberikan tips-tips pdkt dengan berjilbab, membahas berbagai hambatan berjilbab beserta solusinya, sampai membahas berbagai kenikmatan karena berjilbab. Memang benar, kita masih bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi diri kita, keluarga, sahabat dan orang-orang di sekitar kita, karena dengan berjilbab menunjukkan kepada orang lain bahwa kita berjalan beriringan bersama dengan Allah.

Tidak sampai disitu, kali ini kak Amalia beserta tim peduli jilbab mencontohkan bagaimana menggunakan jilbab sesuai syari’at. Disini terlihat sekali keaktifan peserta yang berlomba-lomba tunjuk tangan untuk dijadikan model peraga pemakaian jilbab syar'i. Dengan sebelumnya, Kak Amalia menceritakan sedikit latar belakang terbentuknya peduli jilbab, juga memberikan kesempatan kepada teman-teman untuk berpartisipasi berbagi jilbab kepada teman-teman akhwat yang membutuhkan diluar sana. Untuk info lebih lanjut tentang peduli jilbab klik disini  atau disini

Tim Peduli Jilbab dan 3 peraga jilbab syar'i dari peserta, booklet tutorial pemakaian jilbab syar'i dari Peduli Jilbab, suasana peserta yang hadir, tim Stada (Saman SMAN 1 Depok), pembagian souvenir berisi jilbab dan pin cantik dari KPMD yg bersinergi dgn Rabbani dan Peduli Jilbab

Alhamdulillah.. Tutorial pemakaian jilbab syar’i dari tim peduli jilbab menutup acara ‘Beauty’ kita kali ini, sebelum peserta benar-benar meninggalkan lokasi, panitia juga telah menyiapkan suvenir gratis berisi jilbab yang bersinergi dengan Rabbani dan juga pin cantik dari peduli jilbab dan KPMD. Semoga jilbabnya bermanfaat ya teman-teman..

Nah.. Bagaimana teman-teman dengan acara ‘Beauty’ kali ini? Semoga bermanfaat yaaa.. Yuk, yakinkan dan mantapkan hati teman-teman untuk memulai jilbab hari ini, memulai untuk berjilbab sesuai syari’at, sekaligus istiqomah dalam menjaga hijabnya.. Semoga acara ‘Beauty’ tahun ini, benar-benar akan melahirkan muslimah-muslimah sejati. Karena menjadi cantik itu mudah, asalkan bagaimana kita menyikapinya dengan semangat yang luar biasa.

Ya, memang mempertahankan jilbab sesuai syari’at itu butuh perjuangan dan pengorbanan. Tapi tahukah teman-teman kenapa perjuangan itu pahit? Karena syurga itu manis.. Allah benar-benar akan memberikan balasan yang setimpal kepada para pejuang yang istiqomah di jalanNya.. Yuk, yang merasa dirinya wanita, satukan tujuan untuk menjadi muslimah sejati, muslimah yang tidak hanya sekedar menjilbabi diri tetapi benar-benar mengerti akan makna jilbab seutuhnya. Jadikan dimanapun kita berada, disitulah ada Islam, tunjukkan pada semua orang  kalau kita berjalan beriringan bersama dengan Allah.. Allahuakbar! :)

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa