TATSQIF Pelajar kota Depok


Pada jum'at, 27 Januari 2012, KPMD telah menggelar acara TATSQIF di Masjid Baitul Kamal Balai Kota Depok. TATSQIF kali ini bertemakan "Agungkan Islamu jadilah Muslim yang baru" bertujuan bagaimana pelajar muslim kota Depok dapat berprestasi disela-sela kegiatan diluar Sekolah banyak. Menghadirkan Fajar Apriadi (mapres Psikologi UI), dan Hafriza Novianti (Pendiri Nalacty Foundation), dengan moderator Wahyu Saputra.

Acara dimulai jam 14.00 WIB dibuka dengan tilawah, sambutan Ketua Pelaksana Mahardika Zein dan Ketua KPMD periode 2011/2012 Nur Fahmi Islami Kaffah. Dalam pembukaannya juga menampilkan Marawis dari sekolah MASTER. Pelajar yang hadir cukup antusias mengikuti acara ini. Sekolah yang hadir dari SMP, SMA, SMK se-kota Depok. Dalam Talkshow Kali ini moderator mengupas pengalaman-pengalaman dari narasumber dan kehidupannya di kampus maupun diluar kampus. Nilai-nilai yang bisa diambil dari nilai kerja keras, management waktu, sosial kemasyarakatan, dan tentunya Ruhiahnya.


Teman-teman pelajar pun sangat antusias dengan banyak pertanyaan yang diajukan ke dua narasumber tersubut. Mulai dari pertanyaan tentang pengalaman kak Hafiza terjun di masyarakat, Manajement waktu dan organisasi dari bang Fajar yang kebetual mantan ketua KPMD. Walaupun mereka sangat sibuk namun kesibukannya itu bukan pemghalang untuk berprestasi lhoo.


Sampai diakhir waktu talkshow sangat tidak terasa karena begitu serunya bagi teman-teman pelajar dan masih banyak yang ingin dikupas lagi. Talkshow ditutup oleh Wahyu sebagai moderator.

Kemudian yang tak kalah serunya pemutaran Film dokumenter Sekolah MASTER yang dibuat oleh KPMD sangat menginspirasi teman-teman pelajar. Walaupun hanya berdurasi 10 menit namun film dokumenter ini menceritakan kegiatan sehari-hari murid-murid di Sekolah MASTER. Mereka yang serba keterebatasan berjuang untuk meraih pendidikan yang setara dengan anak-anak pada umumnya. Perlunya kita bersyukuratas apa yang telah kita dapatkan karena masih ada yang kekurangan namun mereka dapat berprestasi dan berkarya.

Tatsqif ditutup dengan penyerahan bakti sosial dari seluruh pelajar kota Depok melalui KPMD yang diserahkan oleh ketua pelaksana Mahardika Zein kepada Ketua BES (Badan Eksekutif Siswa) MASTER.
Baksti sosial berupa buku-buku pelajaran, pakaian layak pakai, dan uang. Total sumbangan yang diberikan sekitar 8 juta rupiah. Kita ucapkan Alhambdulillah. Semoga semuanya dapat bermanfaat dan dapat menunjang prestasi dan karya murid-murid disekolah MASTER.

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa