Depok Youth Camp 2012

Pada tanggal 14-15 januari 2012, KPMD telah menggelar kegiatan pelatihan kepemimpinan untuk para petinggi OSIS dan ROHIS SMA/SMK se-Kota Depok yang Bernama Depok Youth Camp (DYC). DYC kali ini bertemakan “Sinergi Menuju Transformasi”. Acara ini bertempat di Pondok Pesanteren Al-Hikmah Kecamatan Cipayung Depok. Sekolah yang turut serta ada 18 Sekolah. Peserta setiap Sekolah terdiri dari delapan orang, yaitu empat orang dari OSIS dan empat orang dari ROHIS.
Meskipun pada hari sabtu hujan terus mengguyur Kota Depok, namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk datang ke acara DYC. Berbekal dengan perlengkapan yang sudah disyaratkan panitia untuk diabawa, para peserta pun siap menjalani kegiatan dua hari satu malam ini.
 Acara dimulai sekitar jam 16.00 WIB, acara dibuka oleh sambutan ketua pelaksana DYC Ahmad Facrudin, dan ketua KPMD Nurfahmi Islami Kaffah.  Ketua KPMD berpesan setelah DYC nanti agar ilmu yang didapat dari DYC bisa diterapkan dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat.


Kegiatan dalam DYC adalah materi Leadership, sharing, motivation training, student conference dan out bond. Kegiatan pertama diisi materi Leadership oleh A’an Miqdad mantan ketua KPMD 2008-2009, dan Mahasiswa FKG-UI. Kegiatan selanjutnya ada stundent sharing, peserta yang telah dibagi perkelompok dibentuk forum diskusi tentang masalah-masalah kegiatan keorganisasian, kemudian salah perwakilan dari salah satu kelompok maju untuk mempresentasikan hasil dari diskusinya. Lalu ada Motivation training dari alumni-alumni yang berprestasi walaupun ikut OSIS dan ROHIS tidak menurunkan prestasi yang diraihnya.  
Dalam kegiatan ini ada juga waktunya Qyamullail juga, lalu sholat fardhu berjamaah, dan Al-Matsurat. Saat keadaan masih pagi dalam udara yang sejuk di sekitar Pesantren. Peserta di ajak untuk yang mengikuti Out Bond yang membuat bersemangat para peserta. Banyak games mengenai ketangkasan pola fikr, kerjasama, dan ukhuwah.
Ada yang penting juga dalam DYC kali ini, dalam student conference yang menghasilkan tentang Perlindungan Kesehatan  Pelajar Dari Asap Rokok di Sekolah dan Fasilitas Umum. Dalam hal ini pelajar kota Depok menyatakan sikapnya untuk anti Rokok dan penegakan peraturan tentang Rokok. Surat pernyataan ini dikirimkan ke Wali Kota Depok dan instansi pemerintahan yang berwenang.
Diakhir kegiatan DYC terpilihlah ketua SKPMD (Second Kesatuan Pelajar Muslim Depok) Wildan dari SMK Nasional, dan Kaput SKPMD Khansa Asikasari dari SMAN 1 Depok. Setelah itu ada pengumuman Peserta terbaik Ikhwan dan akhwat, lalu ada Door prize dari Rabbbani yang dibagikan ke peserta. Ada beberapa kenang-kenangan yang diberikan ke peserta yaitu Sertifikat, stiker, buku panduan ROHIS, dan lain-lain.
 Pada jam 13.00 WIB, acara penutupan ditutup oleh ketua KPMD dengan do’a lalu bersalaman antar peserta. Meskipun acaranya cukup menguras tenaga namun tak sebanding dengan pengalaman didalam acara DYC kali ini. 
Next KPMD’s event Tasqif Pelajar Kota Depok 27 Januari 2012. 

 Beberapa Photo DYC, Cekedoottt !








Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa