REPORT TATSQIF

Oleh : Barlian Juliantoro
Departemen KASTRAD-KPMD


Nama Kegiatan : Pelajar Depok Untuk Palestina
“Dari Margonda hingga jalur Gaza”
Hari/Tanggal : Jum’at, 20 November 2009
Waktu : 13.30-16.30
Tempat : Masjid Baitul Kamal, Balai Kota Depok
Tema : Antara Zionisme dan Terorisme


Ringkasan Berita

Jum’at 20 november 2009 bertempat di Masjid Baitul Kamal, Balaikota Depok, KPMD (Kesatuan Pelajar Muslim Depok) mengadakan event Tatsqif pelajar untuk angkatan 2009/10 yang bertajuk Pelajar Depok Untuk Palestina “Dari Margonda Hingga Jalur Gaza”. Acara yang dihadiri sekitar 269 pelajar SMA dan SMP sederajat se-Kota Depok ini berlangsung dengan tertib dan penuh antusias. Acara ini menghadirkan Ketua KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) saat ini yaitu Dr. Muqoddam Cholil, MA sebagai pembicara dan mengangkat tema “Antara Zionisme dan Terorisme”.

Pada kesempatan kali ini, pembicara menekankan kepada kita semua untuk lebihwaspada terrhadap praktek zionisme yang sangat mengacu pada tindakan terorisme. Tindakan bangsa Palestina yang diklaim sebagai tindakan terorisme oleh bangsa barat adalah salah. Karena tindakan itu muncul dengan maksud membela diri dari perampasan hak-hak yang dilakukan Israel seperti merampas tanah air Palestina. “Acara ini cukup bagus, sebab akan melahirkan generasi yang empati kepada saudaranya sesama muslim dan seagama. Acara ini harus sering-sering diadakan untuk membangkitkan harga diri bangsa.” begitu tanggapan bapak 3 orang anak ini yang pernah mengenyam pendidikan di International Islamic University Islamabad Pakistan seusai memberikan materi.

Acara ini juga menjadi ajang pengenalan pengurus KPMD yang baru setelah dilimpahkannya dari kepengurusan yang lama dibawah kepemimpinan Aan Mi’dad dari SMA Negeri 5 Depok ke pengurus yang baru dibawah kepemimpinan Wahyu Jatmiko dari SMA Negeri 3 Depok. KPMD sebagai wadah dakwah yang dikelola oleh seluruh perwakilan dari SMA dan sederajat se-Kota Depok juga mengeluarakan logo angkatan untuk KPMD 2009/2010 dan jargon barunya yaitu “Kepakkan Sayap Tebarkan Kebaikan”.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan marawis dari SMA Negeri 5 Depok. “Tatsqif itu kegiatan 2 bulanan KPMD. Tujuan umumnya adalah untuk mentransfer info dan pengetahuan islam terkini kepada pelajar-pelajar Depok, juga sebagai sarana untuk pelajar Depok bersilahturahmi. Bulan November ini memiliki tujuan khusus untuk memberikan info dan menunjukan rasa kepedulian kita terhadap Palestina. Karena kita tahu betapa kini media tidak memberikan tempat untuk berita tentang Palestina terbit ke permukaan.” jawab Wahyu Jatmiko ketika ditanya tentang tujuan diadakannya acara ini disela-sela acara.

Semoga acara ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat muslim Depok yang tidak tahu tentang perkembangan dunia islam saat ini serta menjadi sarana silahturahmi bagi seluruh komponen masyarakat muslim Depok khususnya pelajar.




_Departemen Komunikasi dan Informasi-KPMD_

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa