"BEAUTY" Masuk Republika Lho..!

Republika, Jumat, 31 Juli 2009 pukul 01:31:00

Pelajar Depok Canangkan Pemakaian Jilbab


Jilbab bukan penghalang untuk berprestasi. Itulah salah satu pesan penting yang mengemuka dalam acara bertajuk Beauty (Be a Truly Youth ) yang diselenggarakan Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD), Sabtu (25/7) lalu. Oleh karenanya, para siswi diharapkan tidak ragu lagi untuk mengenakan jilbab.

Ratusan siswi sekolah tingkat SMP dan SMA se Kota Depok tampak antusias mengikuti perhelatan yang berlangsung di Balai Kota Depok Jl Margonda Raya dan dibuka oleh Ibu Wali Kota Depok Hj Nur Azizah Tamhid.

Acara semakin meriah dengan digelarnya beragam kegiatan semisal seminar bertajuk 'Jilbabku' dengan narasumber Hj Sitaresmi, Tips n Trick jilbab modis oleh Hj Astri Ivo serta dialog dengan Oky Setiana Dewi bintang film Ketika Cinta Bertasbih (KCB).

Seperti ditekankan Ibu Wali Kota dalam sambutannya, bahwa jilbab adalah pakaian takwa. Sebab dari pakaian yang dikenakannya, seseorang akan bisa dinilai tingkat keimanannya. "Bila dari luar sudah mengenakan pakaian Muslimah, maka diharapkan hatinya juga menjadi shalehah," demikian pesan Ibu Wali yang disambut tepuk tangan peserta.

Sehingga jika bathinnya tenteram dan beriman, lanjut dia, pada akhirnya berimbas pada perilaku sehari-hari dan berprestasi dalam aktivitas yang dilakukan. Setidaknya , ada tiga hal dari seorang Muslimah menjadi dambaan, yakni berakhlak, berprestasi dan mandiri.

Ketua KPMD Aan Mi'dad menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 500 siswi dari 70 sekolah SMP dan SMA se Depok. "Kita ingin membangun kesadaran kepada para siswi tentang pentingnya jilbab serta prestasi di sekolah," katanya.

Acara bertema 'Hari ini Aku Semakin Cantik dengan Jilbab dan Prestasiku' tersebut baru pertama kali diadakan. "Alhamdulillah, responsnya sangat besar. Mudah-mudahan bisa berlanjut terus," harap Aan. yus

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa