Aksi Solidaritas Palestina


Minggu 29/12, Sebagian pelajar muslim Kota Depok, yang terdiri dari siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah, ikut serta dalam aksi solidaritas Palestina di Bundaran HI, Jakarta. Dibawah naungan KPMD (Kesatuan Pelajar Muslim Depok), Pelajar Depok yang berjumlah sekitar seratus orang ini, mengikuti aksi dengan tertib. Walaupun sempat terpecah dengan barisan yang lain, hal itu tidak membuat pelajar depok kehilangan arah dalam memberikan aspirasinya.

Ketika sampai di tempat, pelajar muslim Depok bergabung dengan KAPMI yang menaungi seluruh Pelajar dari berbagai sekolah. Para pelajar dan mahasiswa pun mengibarkan bendera Merah Putih dan Palestina, menyanyikan nasyid-nasyid semangat perjuangan dan melakukan orasi-orasi yang bertujuan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina yang terjajah di tanahnya sendiri.
Aksi yang diikuti oleh kalangan pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Depok, Jakarta dan berbagai Perguruan Tinggi ini bertujuan untuk mengecam tindakan Zionis Israel, yang melakukan pembantaian terhadap warga Palestina di Jalur Gaza kemarin. Aksi Solidaritas ini juga menunjukan kepedulian antara sesama muslim kepada muslim yang tertindas. Aksi ini memiliki tiga tujuan utama, pertama, membangkitkan kembali perhatian dan solidaritas sesama umat manusia di dunia khususnya terhadap bangsa Palestina yang masih terjajah dan tertindas; kedua, memberi tekanan kepada Pemerintah Mesir agar mau membuka perbatasan dengan Palestina dan membantu warga Palestina, serta tidak terjebak oleh skenario Israel; dan ketiga, membangun dukungan umat manusia di seluruh dunia terhadap perjuangan rakyat Palestina dan Hamas.
Kendati Aksi ini bertujuan damai namun sempat ada sedikit ketegangan antara Mahasiswa dengan Polisi. Dan karena bertepatan dengan 1 Muharram, Aksi pun tidak mendapat izin dan pada akhirnya Aksi dibubarkan sendiri oleh pelajar dan mahasiswa dengan tertib.

Popular posts from this blog

DIBALIK AYAT 19-20 SURAT AR-RAHMAN. KAMU HARUS TAU!!!

Kebakaran Besar, 60.000 Pemukim Ilegal Yahudi Dievakuasi dari Haifa